Liburan Ke Sri Lanka: Pengalaman Indah yang Tidak Terlupakan

Mungkin Sri Lanka bukanlah negara yang sering terlintas di pikiran orang Indonesia untuk dijadikan sebagai tempat liburan. Hal ini karena kebanyakan orang Indonesia masih belum mengetahui bahwa negara yang berada di Asia Selatan ini memiliki keindahan yang menakjubkan. Di samping keindahannya, saya berlibur ke Sri Lanka karena biaya hidup di negara ini begitu murah. Dengan keberangkatan dari Kuala Lumpur menuju Colombo, saya langsung mencari hotel tanpa memesan terlebih dahulu. Melalui agen http://agenbola108.net ini, saya mendapatkan saran untuk menginap di hotel tersebut.

Walaupun tanpa memesan, saya pun bisa mendapatkan hotel dengan biaya per malam sebesar setara dengan 70 ribu rupiah saja. Awalnya saya sempat ragu karena harga penginapan ini begitu murah, namun ternyata saya telah mendapatkan penginapan layaknya hotel bintang tiga di Indonesia. Begitu sudah mendapatkan hotel yang cukup, saya langsung memulai perjalanan liburan saya setelah sebelumnya saya makan siang terlebih dahulu. Hari pertama saya habiskan untuk menikmati keindahan kota Colombo ini. Colombo merupakan ibu kota Sri lanka yang letaknya berada sangat dekat dengan pantai. Walaupun merupakan ibu kota, namun kota ini memiliki kesejukan khas pedesaan yang sangat minim dengan polusi. Disini juga banyak ditemukan bangunan bekas jajahan inggris yang masih digunakan dengan baik oleh masyarakat Sri Lanka. Hari pertama begitu dingin di Colombo, dan saya memutuskan untuk membeli teh hangat sebagai penawar hawa dingin.

Setelah hari pertama saya habiskan dengan berjalan-jalan di Colombo dan menikmati pesisir pantai indah disana, saya melanjutkan hari kedua saya dengan pergi ke Temple of Tooth Relic yang merupakan kuil Budha yang sangat terkenal di Sri Lanka. Sri Lanka memang negara dengan penganut agama yang terbesar adalah agama Budha, sehingga disini mudah ditemukan kuil-kuil Budha yang sangat disayangkan jika tidak diabadikan dengan berfoto disana. Selain sebagai kuil untuk bersembahyang orang Budha, kuil ini juga merupakan kuil bersejarah yang pernah menjadi bangunan yang diperebutkan.

Setelah menikmati keindahan kuil ini, saya melanjutkan perjalanan dengan pergi ke Kota Kandy, kota unggulan kedua milik Sri Lanka. Disinilah wisata Sri Lanka yang membuat saya begitu takjub, yaitu udaranya yang begitu sejuk dan luar biasa indahnya. Kota Kandy memiliki danau indah yang bernama Kandy Lake. Danau ini merupakan danau jernih yang memantulkan pemandangan kota di atasnya seperti cermin jernih kebiruan, dan perairan tenang danau ini semakin membuat pemandangan terlihat luar biasa. UNESCO telah menobatkan kota Kandy sebagai warisan dunia yang sampai sekarang masih djaga kebersihannya oleh penduduk yang gemar mengunjungi http://bengkelbola.org di sekitar kota Kandy.

Tempat wisata selanjutnya adalah unawantuna beach, pantai di Sri Lanka yang membuat saya betah dan tidak ingin pulang karena sangat menyenangkan untuk berlama-lama di pantai ini. Pantai ini merupakan pantai pasir putih dengan bukit hijau yang mengelilinginya seperti benteng penjaga. Meskipun pantai ini begitu indah, namun ternyata pantai ini pun masih sepi. Karena pantai ini begitu indah dan menyenangkan, maka saya menghabiskan hari itu dengan bermain air di pantai serta mengambil beberapa foto. Setelah puas dengan keindahan pantai yang ditemani sinar matahari hangat, saya memutuskan untuk kembali ke hotel dan berkemas untuk pulang di Indonesia. Orang Indonesia yang berlibur ke negara ini akan dapat menghemat uang dalam jumlah yang besar, karena semua biaya di negara ini begitu terjangkau.