Travelling Ala Backpacker di Yogyakarta

Wisata Yogyakarta

Indonesia terkenal dengan alamnya yang indah dan menawan. Pemandangan alam pegunungan, persawahan, peninggalan pra-sejarah, budaya, kekayaan laut dan lain sebagainya, semuanya tersedia di tanah air kita tercinta. Kali ini saya memutuskan untuk travelling ke satu kota yang tepat untuk menggores memori yang manis. Kota in sangat lengkap isinya, mau yang moderen sampai yang tradisional atau memilih mau ke gunung sampai ke laut, di kota ini tersedia semuanya. Apalagi sih kalau bukan Daerah Istimewa Yogyakarta. Kalau sudah pernah mampir ke kota ini, pastinya akan nagih untuk balik lagi. Sama seperti saya, ini bukan pertama kalinya saya berkunjung ke kota Yogyakarta. Namun kali ini saya akan mencoba Travelling ala-ala Backpacker. Saya memilih transportasi kereta api sambil bermain poker diĀ http://multipoker88.com menuju kota ini, tentunya turunnya di Stasiun Tugu Yogyakarta.

Desa di Yogyakarta

Begitu sampai lalu turun dari kereta api langsung disambut oleh Jalan yang terkenal dan jadi pusat para pelancong yaitu di Jalan Malioboro. Perjalanan saya berpergian dengan ala Backpacker, membuat saya hanya membawa tas punggung yang bisa saya bawa kemana-mana. Hotel ala Backpacker yang sudah saya pesan berada di ujung jalan malioboro, tak jauh dari Museum Fort Vredeburg. Maka Sebelum saya Check-in ke hotel, saya memutuskan untuk berjalan kaki menuju hote dan menghabiskan malaml sambil menikmati keramaian di sepanjang jalan Malioboro. Lalu Hari pertama saya di Jogja, saya memutuskan pergi ke pantai yang terkenal yaitu Pantai Parangtritis. Pantai ini dikelola baik oleh pemerintah setempat, dengan dilengkapi fasilitas yang memadai membuat pantai ini terus ramai pengunjung. Jika datang ke Pantai parangtritis, kalian juga bisa menikmati makanan laut yang segar di pantai Depok tak jauh dari pantai ini. Kalian juga bisa mencoba permainan Sand-Board yang memacu adrenalin.

Seharian di pantai Parangtritis terasa sangat cepat, pemandangan Sunset lah yang ditunggu-tunggu untuk menutup hari. Pulang dari pantai, saya memutuskan untuk makan malam di Jalan Prawirotaman. Mirip dengan jalan Kuta yang ada di Bali, disinilah tempat para turis asing berkumpul untuk menghabiskan malam. Disini terdia banyak jenis makanan yang dijual, jadi sediakan waktu jika anda ke Jogja untuk mampir ke jalan Prawirotaman. Begitulah pengalaman Travelling ala Backpacker yang saya lakukan, semoga bisa menjadi tambahan inspirasi untuk kalian.

Leave a Reply