Travelling ke Vietnam yang Luar Biasa

Pengalaman saya ketika berlibur ke negara Vietnam adalah pengalaman berlibur yang sangat mengesankan. Karena Vietnam adalah negara yang mirip dengan negara Indonesia, baik lingkungan maupun biaya hidup, sehingga saya tidak merasa kebingungan berlibur di negara ini walaupun ini adalah kali pertama saya menginjakkan kaki di Vietnam. Liburan ini berawal dari Hanoi, tempat saya mendapatkan hotel dengan biaya yang setara dengan 65 ribu rupiah saja permalamnya.

Ketika mengetahui harga hotel saya yang begitu murah, saya merasa sangat lega karena itu berarti biaya hidup disini pun juga murah. Ternyata dugaan saya benar, dan saya menghabiskan uang selama berlibur disini dengan besaran yang sama seperti biaya kehidupan sehari-hari di Indonesia. Sehingga, negara ini adalah negara rekomendasi untuk dijadikan tujuan berlibur dengan biaya yang murah. Bahkan saya juga bisa bermain taruhan diĀ http://citibola88.com dengan menggunakan kartu kredit saya.

Ketika saya sudah tiba di Hanoi dan beristirahat hingga jam 10 pagi, saya pun memulai perjalanan pertama saya dengan pergi ke vihara-vihara yang banyak ditemukan di kota Hanoi ini. Untuk trasportasi, saya menggunakan jasa penyewaan sepeda motor demi kelacaran dalam bepergian. Di Vietnam terdapat banyak angkutan umum, namun akan lebih nyaman menggunakan sepeda motor karena jalanan yang sedikit ramai, sama seperti di Indonesia.

Alasan saya untuk berkeliling vihara sebenarnya hanya untuk berfoto saja. Vietnam adalah negara dengan sebagian besar penduduknya memeluk agama Budha, sehingga vihara-vihara yang ada di negara ini begitu unik dan indah serta dijaga dengan baik. Hingga sore hari saya tertarik untuk berpindah lokasi, dan akhirnya saya memutuskan untuk berjalan-jalan di daerah Hoan Kiem Lake. Daerah ini merupakan daerah dengan sebagian besar bangunannya adalah bangunan peninggalan sejarah ketika Vietnam masih dijajah oleh Perancis. Bangunan-bangunan ini dijaga dengan baik oleh penduduk Vietnam, sehingga kebersihannya membuat nyaman. Hoan Kiem Lake seperti kota lama yang ada di kota Semarang, Indonesia, bedanya adalah bangunan disini bergaya negara Perancis.

Hari selanjutnya di Vietnam sengaja saya jadikan sebagai hari berlibur ke Halong Bay Cruise. Halong Bay Cruise merupakan objek wisata paling indah yang ada di Vietnam. Tempat ini merupakan lautan yang dkelilingi oleh pegunungan kecil, dan lautan ini pun berwarna hijau tanpa ombak. Halong Bay Cruise adalah tujuan wisata utama saya dalam berlibur ke Vietnam ini. Sebagai sarana wisata, disini disediakan berbagai jasa kapal kecil untuk kendaraan berkeliling di lautan ini. Lautan Halong benar-benar tenang, dengan udara yang sangat sejuk sehingga membuat perjalanan semakin menakjubkan. Menariknya, disini jasa kapal yang disediakan sudah berupa paket tur untuk mengelilingi Halong Bay.

Memakan waktu setidaknya 5 jam, maka saya sudah mengelilingi perairan yang ada di Halong Bay Cruise dengan sangat puas. Sebenarnya, disini banyak dijumpai jasa paket wisata Halong Bay Cruise yang sudah sepaket dengan hotel dan beberapa kali makan. Namun saya memilih untuk berlibur sendiri karena saya penasaran dengan sensasi di Halong Bay tanpa terikat dengan paket liburan. Sayangnya, baterai kamera saya pada saat itu sudah hampir habis, sehingga saya masih merasa kurang dengan foto-foto yang sudah saya ambil di Halong Bay Cruise. Akan tetapiĀ  tersedianya poker http://citipoker88.com seperti maka saya juga tidak bosan lagi sambil menikmati hidangan makanan yang gratis. Malam hari setelah saya berkeliling lautan, saya melanjutkan perjalanan dengan menikmati kuliner unik yang ada di sekitaran Halong, dan hari berikutnya bersiap untuk kembali bertolak pulang ke Indonesia dengan membawa oleh-oleh yang sudah saya beli sebelumnya.

Leave a Reply