Travelling Seru di Kota Bogor

kebun raya Bogor

Nungguin liburan Long Weekend yang tak kunjung datang, membuat anda tak bisa melakukan liburan dengan perjalanan yang jauh. Tapi tak perlu khawatir, liburan tidak perlu selalu jauh-jauh, apalagi jika anda yang bekerja di ibu kota Indonesia. Melepas penatnya pekerjaan dan padatnya kota Jakarta cukup dengan pergi ke kota Bogor. Kali ini saya akan mengajak anda untuk mengenal kota Hujan ini sejenak, tau aja bisa menjadi referensi untuk mengisi hari sabtu dan minggu anda besok. Dengan perjalanan yang cukup singkat anda dapat rehat sejenak pikiran dan perasaan anda di kota Bogor.

Kuliner di BogorKota yang terkenal dengan curah hujan yang tinggi, membuat kota ini memiliki suhu yang cenderung lembap dan dingin. Anda bisa mampir ke kebun raya Bogor, jika selama bekerja anda melihat gedung bertingkat dan mobil beruntun karena macet, tetapi kali ini biarkan mata anda memandang pemandangan yang hijau penuh dengan pepohonan dan rerumputan yang hijau. Dengan begitu bisa membuat pikiran dan perasaan anda tenang, ditambah dengan udara yang sejuk. Setelah itu anda bisa menikmati wisata kuliner di Bogor. Banyak makanan enak di kota ini seperti contohnya, jajanan pasar seperti kue ape, lunpia basah, ketan susu, gorengan risol, cireng, es durian, cakue sambal kacang dan lain sebagainya. Juga makanan berar yang anda bisa nikmati yaitu toge goreng khas Bogor, soto kuning, kulat tahu, bubur ayam, makanan prasmanan khas sunda dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Bogor yang sayang untuk dilewati yaitu Roti Unyil dan Asinan Bogor.

Katulampa BogorSetelah selesai dengan beraneka macam kuliner yang bisa dinikmati, anda juga dapat pergi ke daerah katulampa. Di katulampa terdapat berbagai Factory Outlet pakaian hingga tas, karena poduksi sendiri dan harganya jauh lebih murah dari toko-toko yang ada. Anda juga dapat menghabiskan waktu dengan memberi makan rusa di istana Bogor. Rusa peliharaan President Indonesia ini terdapat ribuan dan dilepas di halaman Istana Bogor. Biasanya para pengunjung berdiri diluar pagar dan dapat berinteraksi langsung dengan memberi makan rusa. Namanya juga kota hujan, jadi jangan lupa untuk membawa payung jika berkunjung ke kota ini, karena cuaca yang bisa tiba-tiba berubah dan langsung hujan seketika.

Leave a Reply